Cara hotspot sharing kuota warnet unlimited axis


Bagi kalian penggunaan internet seluler, pasti sudah tidak asing dengan operator yang bernama Axis. Axis yang masih satu jaringan dan perusahaan dengan XL Axiata ini banyak sekali penggunaan untuk kalangan anak muda maupun gamers. 


Banyak sekali paket - paket yang ditawarkan Axis dengan harga yang bervariasi. Meski cakupan sinyal Axis untuk saat belum sampai ke pelosok - pelosok, tapi sudah menjangkau banyak wilayah. Selain harga kartu dan kuota yang murah, jaringan Axis juga cukup stabil untuk kebutuhan internet harian seperti streaming dan gaming.


 Axis juga menjadi kartu seluler paling murah dengan harga kartu SIM card mulai dari 5ribuan sudah dapat bonus kuota seperti kuota malam, tiktok, game, dsb.


Banyak sekali paket yang ditawarkan oleh Axis terutama untuk kebutuhan sosial media. Seperti kuota tiktok, YouTube, streaming Vidio, unlimited games, kuota sosmed, dan masih banyak lainnya.


Gak cuma banyak pilihan paket data. Tapi Axis juga punya banyak sekali bonus, seperti unlimited gaming, kuota YouTube setiap 7hari sekali jika punya kuota utama, setiap isi pulsa minimal 5ribu dapat bonus kuota 1gb, bonus kuota member, semakin lama pakai Axis makin banyak juga bonus yang didapat. 


Semua bonus itu bisa kita ambil di aplikasi axisnet. Gak cuma itu, salah satu paket yang menarik di axisnet yaitu paket warnet. Paket warnet tersedia dengan harga yang sangat murah tapi dapat kuota banyak sesuai dengan berapa jam kita langganan. Misal kuota warnet 1jam 2gb, harganya hanya 1.800 rupiah dan masih banyak lagi pilihan kita warnet lainnya. 



Salah satu kuota warnet yang sekarang ini banyak diminati yaitu kuota warnet unlimited 24 jam. Kita dapat membeli kuota unlimited seharian dengan harga yang cukup murah, yaitu 4000 aja. 


Nah, dengan kuota sebanyak itu dengan harga yang murah, kita bisa manfaatkan untuk tetring ke hp lain ataupun ke keluarga. Tetapi yang menjadi kendala yaitu kuota warnet Axis unlimited ini tidak bisa kita gunakan untuk tetring. Lantas bagaimana caranya agar kita bisa melakukan tetring ke perangkat lain?


Hotspot kuota axis warnet unlimited dengan pdanet


1. MENGGUNAKAN APLIKASI PDANET


Kamu bisa menggunakan aplikasi pdanet, bisa didownload di playstore. Kemudian download juga di PC/laptop kamu yang akan di tethering. Dengan aplikasi PDAnet, kita bisa mendirect jaringan yang kita gunakan di smartphone ke komputer/laptop kita. Jika sudah download aplikasi di kedua perangkat tersebut, kemudian aktifkan USB debugging di android, selanjutnya hubungan hp android ke laptop/PC menggunakan kabel USB. 


Kemudian buka aplikasi PDAnet di windows 10 kamu, connect via USB. Dan tunggu hingga laptop/PC kamu dapat internet dari smartphone, dan selesai.


Hotspot kuota axis warnet unlimited dengan pdanet


2. MENGGUNAKAN MIKROTIK

Cara kedua ini bisa kita gunakan pada kartu Axis yang ada di modem 4g. Caranya hubungan modem yang sudah berisi kartu Axis dengan paket warnet unlimited 24 ke router mikrotik.

Jika sudah, kemudian masuk ke router mikrotik, masuk ke menu IP>firewall>mangle , kemudian add new, pada menu general chain pilih postrough, out interface pilih interface dari sumber internet tadi, bisa dari USB tethering dadi hp atau bisa juga dari modem, jika sumber internet dari USB tetring hp maka di out interface ada pilih lte1, kemudian masuk ke tab protokol, action kita ubah ke CANGE TTL, kemudian pada bagian bawah TTL action pilih cange, new TTL isikan 65, Passthrough kita centang, apply lalu ok. 


Dengan cara itu kita bisa share kuota internet warnet unlimited Axis kita ke router agar bisa digunakan banyak perangkat 


Tutorial Vidio bisa dilihat disini https://youtu.be/JB9aYqTNwlM


3. SHARING KE SESAMA Android MENGGUNAKAN HOTSPOT


Nah, yang unik dari kuota warnet unlimited ini yaitu kita tidak dapat sharing atau berbagai kuota dengan perangkat lain menggunakan WiFi. Misal kita mengaktifkan hotspot kita lalu perangkat lain seperti hp menghubungkan ke hotspot kita, maka hp tersebut tidak dapat akses internet. Nah bagaimana cara kita mengakalinya saat dibutuhkan banget.


Langkah yang pertama padah hp yang menjadi hotspot atau yang sudah ada kuota warnet unlimited axis silahkan download dulu aplikasi EVERY PROXY di playstore.


Jika sudah download, buka aplikasi every proxy lalu aktifkan semua jenis proxy nya atau centang semua termasuk yang proxy tipe SOCKS4/SOCKS5 karena kebanyakan aplikasi sekarang sudah menggunakan tipe proxy tersebut, jika sudah langkah selanjutnya masuk ke settings aplikasi every proxy.

SOCKS5 every proxy

 Scroll kebawah, masuk ke menu pengaturan SOCKS5, pada bagian username buat username yang kalian inginkan (bebas) password juga buat sesuai keinginan kalian, jika sudah matikan dan hidupkan tombol pada SOCKS4/SOCKS5.


 Jika sudah, hp perangkat yang akan mengakses internet melalui hotspot kita tadi silahkan install dulu aplikasi SOCKSDROID di playstore. Lalu buka aplikasinya tampilan nya seperti gambar dibawah ini.


Kemudian masukan server IP, kalian bisa memasukkan IP yang ada di aplikasi every proxy bagian SOCKS5, masukan IP dan server port seperti gambar diatas. Kemudian pada bagian authentication centang username & password authentication, masukan username dan password yang telah kalian buat tadi. 


Jika langkah langkah diatas teleh selesai, coba buka browser atau coba buka YouTube dan selamat, kalian bisa sharing kuota warnet unlimited Axis ke perangkat lain.


Itulah cara sharing/hotspot kuota axis warnet unlimited ke PC/komputer/router. Semoga bermanfaat.

4 Komentar

  1. Terima kasih atas infonya kak, sangat membantu sekali, kemarin udah beli paket unlimited nya, tpi gbsa di hotspot, alhamdulillah ktemu solusinya, Manttaaaappp

    BalasHapus
  2. Makasih ka triknya work🙏
    Sehat selalu ka

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak